Anggota Komisi II DPR RI Respon Konflik Pertanahan di Batam

0
111

HUMAS PEMKO BATAM – Wakil Walikota Batam, Amsakar Achmad menerima kunjungan kerja Komisi II DPR RI, yang dipimpin Wakil Ketua Komisi II, Herman Khaeron, Selasa (9/10) di Kantor Walikota Batam. Atas kunjungan itu, Amsakar menyampaikan ucapan selamat datang dan ucapan terimakasih karena telah berkenan berkunjung ke Batam.  Harapannya dengan adanya kunjungan kerja Komisi II DPR RI ini dapat mengurai permasalahan yang dialami Kota. Disamping itu juga diharapkan adanya kebijakan Pusat yang terbaik untuk Kota Batam.

“Batam saat ini dalam penataan membangun infrastruktur jalan untuk menjadikan Batam sebagai kota wisata. Untuk APBD Kota Batam setengahnya berasal dari PAD yang bersumber dari pajak dan retribusi daerah,” sebutnya.

Herman Khaeron menjelaskan bahwa Komisi II langsung membidangi Pemerintah Daerah sehingga melalui kunjungan kerja ini dapat langsung dibicarakan apa yang menjadi persoalan di Batam. Terkait persoalan pengelolaan lahan di Batam menurutnya memiliki keunikan. Apabila tidak cepat diselesaikan akan menjadi bom waktu.

“Persoalan pertanahan merupakan persoalan administrative dan perlu ditetapkan bersama,” katanya.

Atas sambutan Pemko Batam, ia mengucapkan terima kasih karena dengan adanya kunjungan kerja ini, anggota Komisi II dapat memberikan respon dan masukan terhadap pengaduan konflik masyarakat di bidang pertanahan yang ada di Kota Batam.

Hadir juga dalam kunjungan ini anggota DPR RI Komisi II Dapil Kepulauan Riau Dwi Ria Latifah dari Fraksi PDIP dan Siti Sarwendah dari Fraksi PAN. Turut hadir perwakilan dari BP Batam Deputi IV Bidang Pengusahaan Sarana lainnya,  Mayjen TNI Eko Budi Supriyanto, Kementerian Agraria dan Tata Ruang yang di wakili Staf Ahli bidang Ekonomi Ir Sudarsono, Gubernur Kepulauan Riau dalam hal ini di wakili Staf Ahli Bidang Pemerintahan dan Hukum, Maryani Ekowati, Kepala BPN Batam Askani dan Ketua Kadin Jadi Rajaguguk.(HP)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here