7000 Paket Sembako Murah Untuk Masyarakat Kecamatan Galang dan Bulang

0
40

HUMAS PEMKO BATAM Sebanyak 4 ribu paket sembako murah didistribusikan Pemerintah Kota (Pemko) Batam melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Batam untuk masyarakat Galang, Rabu (9/10) pagi. Di Kecamatan Galang pendistribusian sembako murah dilaksanakan di halaman Kantor Camat Galang. Dihari yang sama 3 ribu paket sembako murah juga didistribusikan untuk masyarakat di Kecamatan Bulang. Wakil Walikota Batam, Amsakar Achmad menyerahkan paket sembako murah kepada masyarakat di dua kecamatan itu.

Kadisperindag Kota Batam, Gustian Riau menyampaikan di Kecamatan Galang, kelurahan yang paling banyak mendapat alokasi sembako murah adalah Kelurahan Karas sebanyak 583 paket. Kelurahan Sijantung 532 paket, Rempang Cate 552 paket, Sembulang 550 paket, Galang Baru 532 paket, Air Raja 430 paket, Pulau Abang 500 paket dan Subang Mas 300 paket.

Selanjutnya di Kecamatan Bulang paling  banyak sembako murah yang didistribusikan di Kelurahan Setokok sebanyak 850 paket. Di Pulau Buluh 450 paket, Batu Legong 450 paket, Temoyong 400 paket, Pantai Gelam 400 paket dan Bulang Lintang 450 paket. Katanya, paket sembako murah diperoleh masyarakat dengan menukar kupon seharga Rp50 ribu.

“”Ini kegiatan sembako murah putaran ke 2 ditahun ini. Secara keseluruhan ada 32 ribu paket sembako murah yang akan kita distribusikan,” ujar Gustian.

Wakil Walikota  Batam, Amsakar Achmad mengatakan program Pemko Batam ini dapat berjalan sesuai harapan masyarakat. Di tahun 2019 menurutnya ada 128 ribu paket sembako murah yang didistribusikan untuk masyarakat Batam di 64 kelurahan. Harapannya program sembako murah ini dapat menekan inflasi dan meningkatkan daya beli masyarakat.

“Tentunya kegiatan ini sangat berarti bagi masyarakat Batam. Program ini bentuk perhatian dan keberpihakan pemerintah kepada masyarakat. Ini yang bisa kita persembahkan untuk masyarakat Batam. Semula se Kota Batam 64 ribu ditingkatkan menjadi 128 ribu oleh bapak Walikota,” kata Amsakar.

Pada kesempatan itu Amsakar juga menyampaikan bahwa Walikota Batam, Muhammad Rudi kini juga menjabat sebagai ex officio Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam. Ia mengajak masyarakat agar mendukung program Walikota Batam baik saat ini atau diwaktu yang akan datang.

“Sesuai perintah Pak Presiden kawasan bandara dan Nongsa Digital Park (NDP) Kawasan Ekonomi Khususnya (KEK) harus disegerakan. Kalau ini selesai akan banyak uang masuk ke Batam. Kesempatan kerja bagi masyarakat akan terbuka,” ucapnya.

Untuk itu ia berpesan agar orang tua mendorong anak-anaknya untuk belajar lebih giat sehingga mampu bersaing. Ia bersama Walikota Batam berkeinginan Batam memiliki Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul.

“Bapak ibu, dorong anak-anak kita untuk lebih giat lagi belajar dan melek dengan teknologi informasi. Tidak ada yang bisa merubah kota ini selain SDM yang hebat. Semua yang dicita-citakan tidak terlepas dari doa dan dukungan seluruh masyarakat Batam,” katanya mengakhiri.(HP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here