Amsakar Ajak Bangun Batam Dengan Semangat “Kekitaan”

0
57

HUMAS PEMKO BATAM Kodim 0316/Batam menggelar Binter Terpadu Tahun 2019, Selasa (12/11) di Golden Prawn Bengkong. Tema yang diusung pada kegiatan itu “Memberdayakan Wilayah Pertahanan Melalui Kegiatan Binter Terpadu Guna Memantapkan Ruang, Alat dan Kondisi Juang Yang Tangguh”. Acara dihadiri Wakil Walikota Batam, Amsakar Achmad dan Danrem 033/WP Brigadir Jenderal TNI Gabriel Lema.

Dalam sambutannya, Wakil Walikota Batam, Amsakar Achmad menyebutkan bahwa kegiatan Binter Terpadu yang digelar Kodim 0316/Batam merupakan acara yang sangat penting. Ia mengungkapkan bahwa melalui wawasan kebangsaan dapat menyatukan dan merajut persaudaraan. Terlebih Kota Batam sebagai miniature Indonesia yang didalamnya terdiri dari berbagai suku dan agama.

“Jangan lagi kita larut dalam pemikiran kita, kamu atau kami. Jika masih begitu maka Batam ini akan goyang. Mari kita bangun kota ini dengan “kekitaan” jadi kata-kata kita harus dikedapankan,” katanya semangat.

Ia mengatakan pembangunan Batam tidak akan terwujud tanpa dukungan masyarakat Batam. Untuk itu semangat kebangsaan harus senantiasa dijaga dan diperlihara secara bersama. Wawasan kebangsaan teritorial ini menurutnya menjadi sangat penting, untuk itu kepada seluruh peserta diminta untuk mendengarkan arahan yang disampaikan oleh nara sumber.

Danrem 033/WP Brigadir Jendral TNI Gabriel Lema memberikan apresiasi kepada Kodim 0316/Batam yang telah menggelar acara Binter Terpadu 2019 itu. Katanya, Kodim 0316/Batam merupakan yang pertama kali menggelar Binter Terpadu 2019 se Indonesia. Senada dengan yang disampaikan oleh Wakil Walikota Batam, bahwa dalam membangun Negara ini harus mengedepankan semangat “kekitaan”.

“Kita semua yang hadir di sini menggambarkan tenyang ‘kekitaan”,” katanya semangat.

Ia mengajak seluruh peserta untuk menjunjung semangat kebhinekaan dengan cara bersyukur. Komandan Kodim 0316/Batam Letkol Ahmad Daud Harahap menyampaikan kegiatan ini dilaksanakan oleh seluruh Kodim di Indonesia. Harapannya melalui kegiatan ini seluruh pihak dapat menyamakan persepsi untuk mendukung arah kebijakan pembangunan Batam.

“Seluruh aparat pemerintahan, tokoh, organisasi dan pelajar yang hadir nantinya agar dapat menyamakan persepsi menumbuhkan semangat juang unttk membangun Batam menjadi lebih baik,” katanya.(HP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here