Dinkes Canangkan Minum Tablet Tambah Darah Bagi Remaja Putri

0
52

HUMAS PEMKO BATAM- Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Batam melakukan Pencanangan Minum Tablet Tambah Darah Pada Remaja Putri Se Kota Batam, Rabu (11/9) di Crown Vista Hotel. Kegiatan ini disejalankan dengan Workshop Promosi Kesehatan “Implementasi PHBS Di sekolah Dalam mencapai Sekolah Sehat”. Pencananganan ini ditandai dengan minum tablet tambah darah oleh perwakilan siswi SMP dan SMA se derajat.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Batam, Didi Kusmarjadi mengungkapkan pemberian tablet tambah darah (TTD) di Kota Batam sudah dimulai dari tahun 2016. Katanya, sebanyak 20% sekolah di Kota Batam sudah menjalankan program ini. “Untuk lebih meningkatkan cakupan pemberian TTD kami akan mendistribusikan tablet tambah darah mulai bulan September 2019 kepada seluruh SMP dan SMA sederajat se-Kota Batam,” kata Didi.

Adapun salah satu sasaran pemberian TTD adalah remaja putri peserta didik SMP dan SMA sederajat, karena pada saat masa pubertas sangat beresiko mengalami anemia gizi besi. Hal ini dapat dicegah  dengan minum tablet penambah darah seminggu satu butir dan diminum setelah makan.

 “Dengan pencanangan minum tablet tambah darah pada remaja putri diharapkan dapat meningkatkan produktifitas kerja atau pun kemampuan akademis di sekolah. Semoga dengan berjalannya program ini maka anak sekolah di Kota Batam dapat mencapai prestasi setinggi-tingginya,” jelasnya.

Terkait Workshop Promosi Kesehatan “Implementasi PHBS di Sekolah Dalam mencapai Sekolah Sehat” Didi berharap ke depan secara bersama-sama dapat meningkatkan mutu pendidikan. Disamping itu juga dapat meningkatkan prestasi belajar peserta didik serta menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat, sehingga menciptakan lingkungan yang optimal dalam rangka pembentukan manusia indonesia yang berkualitas. Kegiatan ini diikuti oleh guru BK dan petugas UKS SMP dan SMA di Kota Batam.(HP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here