Jefridin Pimpin Upacara Di SMAN 1 Batam

0
19

HUMAS PEMKO BATAM Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Batam, Jefridin menjadi Pembina upacara di SMA Negeri 1 Batam, Senin (14/10) pagi. Kehadiran Jefridin disambut hangat oleh siswa siswi SMA Negeri 1 Batam. Pagi itu mereka tidak mengira jika Pembina upacara merupakan orang nomor 3 di Pemerintah Kota (Pemko) Batam itu.

Saat memimpin upacara, beberapa hal yang disampaikan Jefridin diantaranya terkait pembangunan infrastruktur Batam, pariwisata di Kota Batam dan terkait kebersihan di Kota Batam. Upaya yang dilakukan Pemko Batam untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi salah satunya dengan menjadikan Batam sebagai kota tujuan wisata. Menurutnya, infrastruktur mulai dibenahi dari jalan, drainase dan pedestrian.

“Kita harus membangun Batam tentunya perlu dana. Dari pajak dan retribusi yang diterima Pemko itu lah yang menjadi sumber pembangunan di Kota Batam. Kalau Pemko tidak dapat duit, kita tidak bisa membangun,” ujar Jefridin.

Jefridin juga meminta agar siswa siswi di SMA Negeri 1 Batam mendukung pembangunan yang dilakukan Pemko Batam. Ia juga mengatakan seluruh siswa siswi membantu pemerintah menjaga Batam agar aman, nyaman dan kondusif.

“Kalau ada aksi demo jangan ikut-ikutan. Memang tidak melarang tapi sebaiknya dihindari,” tuturnya.

Sebagai kota tujuan wisata Jefridin mengatakan kebersihan Kota harus dijaga. Apabila kota ini kotor menurutnya tidak akan ada orang yang mau datang berkunjung ke Batam. Sebagai generasi muda juga harus membaca peluang agar dapat berperan serta mengembangkan Batam sebagai kota pariwisata.

“Buanglah sampah pada tempatnya, agar lingkungan kita tetap terjaga kebersihannya. Kalian semua sedari kecil tentunya sudah diajar sedari kecil untuk membuang sampah pada tempatnya. Ayo jaga agar Batam tetap bersih,” ucapnya.(HP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here