Jefridin Terima Kunjungan GEN Batam

0
38

HUMAS PEMKO BATAM – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Batam, Jefridin menerima kunjungan anggota Generation of Entrepreneur (GEN), Rabu (2/10) di Kantor Walikota. Jefridin memotivasi kaum milenial ini untuk aktif didunia entrepreneur.

“Fokus. Artinya pemikiran tidak bercabang sehingga apa yang menjadi impian dan cita-cita tidak hilang dan bisa terwujud sesuai harapan,” tutur Jefridin.

Selanjutnya sebagai entrepreneur muda harus memiliki jaringan baik dengan pemerintah maupun dengan pelaku usaha lainnya.

“Dengan pemerintah tentu sangat penting bermitra misalnya dalam hal regulasi ataupun permodalan. Memiliki jaringan dengan pelaku usaha lainnya atau dengan masyarakat bisa dijalin dalam hal pemasarannya. Ini salah satu hal yang sangat penting,” ungkap suami Haryanti ini.

Sebagai entrepreneur muda menurutnya harus punya tanggungjawab baik secara duniawi maupun akhirat. Usaha yang dijalankan harus sesuai dengan ketentuan yang telah diatur dalam agama.

“Misalnya memperhatikan dari sisi kesehatan produknya atau kehalalannya,” ucap mantan Ketua KNPI Kota Batam ini lagi.

Harapannya kepada anggota GEN agar dapat mengambil peran dalam pembangunan Kota Batam. Melirik peluang yang sudah diciptakan oleh pemerintah sebagai bentuk dukungan.

“Batam sebagai kota industry, alih kapal, perdaganganan dan pariwisata. Adik-adik bisa mengambil peran untuk membangun Batam bersama dan menjadikan Batam menjadi lebih baik,” tutupnya.(HP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here