Menteri Besar Johor Promosi Tahun Melawat 2020

0
110

HUMAS PEMKO BATAM – Menteri Besar Johor, Datok Osman bin Sapian mempromosikan program Tahun Melawat Johor 2020 ke Batam. Kunjungan kerja Menteri Besar Johor ini disambut langsung oleh Walikota Batam, Muhammad Rudi di Kantor Walikota Batam, Jumat (15/3).

“Lawatan saya ini adalah untuk menyatakan bahwa tahun 2020 Johor akan mengadakan program lawat Johor 2020. Saya menjemput semua rakyat masyarakat Kepri dan Batam datang ke Johor pada tahun hadapan. Mohon kerjasama pihak Walikota untuk berikan peluang bagi kita mempromosikan Tahun Melawat Johor 2020,” tutur Osman.

Pada kesempatan tersebut ia memberikan sedikit informasi mengenai kondisi negara bagian di Malaysia ini. Johor memiliki penduduk sekitar 4 juta jiwa. Luas wilayahnya sebesar delapan kali luas negara tetangga Singapura.

Masyarakat Johor sebagian sudah bekerja di bidang industri. Namun sebagian lain masih dalam bidang pertanian.

“Kita akan memajukan pertanian di Johor ini menjadi pertanian modern. Kita mencadangkan pembangunan satu juta rumah mampu biaya. Dan kita juga sedang mempromosikan wisata,” ujarnya.

Terkait wisata, pada kesempatan tersebut rombongan Menteri Besar juga memaparkan destinasi-destinasi wisata di Johor. Mulai dari wisata sejarah, wisata alam, wisata MICE (meeting, incentive, convention. exhibition), wisata kesehatan, wisata olahraga, wisata keluarga, wisata belanja, dan sebagainya.

Promosi wisata Johor ini pun disambut baik Walikota Batam, Muhammad Rudi. Menurut Rudi, Batam dan Johor sudah seperti saudara. Bahkan warga Batam pun tak sedikit yang berkerabat dengan masyarakat Johor.

“Tak perlu khawatir. Tanpa diundang pun sudah banyak orang Batam yang ke Johor. Karena sudah seperti saudara dengan Johor. Tapi dengan disampaikan ini tentu akan bertambah. Karena tadi kami lihat banyak yang belum diketahui,” tutur Rudi.

Ia mengatakan saat ini Batam juga sedang mengembangkan pariwisata. Karena itu Batam sangat butuh kerja sama dengan Johor.

“Karena kita satu rumpun. Hubungan darah masih ada. Tak boleh kita lepas. Jumlah pulau banyak kita dari Johor. Tapi yang sempurnanya lebih banyak Johor Malaysia dari Batam,” sebutnya.(***)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here