Pemko Distribusikan 3000 Paket Sembako Murah Untuk Warga Belakang Padang

0
72

HUMAS PEMKO BATAM – Pemerintah Kota (Pemk) Batam mengalokasikan 3000 paket sembako murah untuk masyarakat di Kecamatan Belakang Padang. Penyerahan paket sembako dilakukan oleh Wakil Walikota Batam, Amsakar Achmad kepada perwakilan masyarakat, Selasa (15/10) di Dataran Lang-lang Laut.

Amsakar mengatakan kegiatan bazar sembako murah ini merupakan putaran ke dua dan terakhir ditahun ini. Paket sembako murah yang dijual seharga Rp50 ribu terdiri dari 5 Kg beras, 2 liter minyak goreng dan 1 Kg gula pasir.

“Sembako murah ini bertujuan untuk membantu dan meringankan masyarakat untuk memenuhi kebutuhannya,” kata Amsakar.

Amsakar menyebutkan program ini masih akan diteruskan ke depannya. Menurutnya program yang meringankan masyarakat merupakan prioritas Pemko Batam.

“Sebelumnya jumlah sembako ini sudah dinaikkan sebanyak 100 persen oleh Pak Wali. Sembako disebar 64 kelurahan yang tersebar di Batam,” ujarnya.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Batam, Gustian Riau mengatakan penerima bantuan ini merupakan warga yang kurang mampu dan bertujuan membantu meringankan daya beli masyarakat

“Semoga sembako ini bermanfaat untuk masyarakat. Pemko memberikan subsidi agar warga mendapatkan sembako dengan harga murah,” ungkapnya.

Camat Belakangpadang, Yudi Admaji mengatakan total ada tiga ribu sembako yang diterima warga. Masing-masing kelurahan menerima lima ratus sembako. Untuk kelurahan Tanjungsari dan Sekanak Raya dan Pemping dibagikan hari ini. Sedangkan untuk kelurahan Kasu, Pecong, Pulau Terong diantar menggunakan boat ke masing-masing kelurahan.(***)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here