Rudi Bangga, Siswa Batam Juarai Kompetisi Matematika

0
127

HUMAS PEMKO BATAM Tujuh siswa berprestasi Kota Batam di tingkat internasional berkunjung ke Kantor Walikota Batam memenuhi undangan Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, Senin (29/7) pagi. Mereka adalah pelajar yang berhasil membawa pulang medali dari lomba World Mathematics Invitational (WMI) di Jepang. Enam siswa berasal dari Sekolah Bodhi Dharma, dan satu siswa Sekolah Global Indo-Asia.

“Kita undanglah, karena ada kebanggaan buat kita, mereka ini merupakan anak-anak Batam. Kalian yg ahli matematika ini bisa menjadi pion di Kota Batam. Anak-anak ini harus kita siapkan dan harus dikedepankan,” ujar Rudi memberi sambutan.

Rudi begitu bangga atas prestasi yang ditorehkan oleh anak-anak Batam ini, terlebih satu di antara mereka mendapat gelar “Legend” di WMI. Gelar “Legend” ini diberikan karena telah berhasil membawa medali emas selama tiga tahun berturut-turut. Ia adalah Gilbert Ng, pelajar dari SMA Bodhi Dharma. Selain “Legend” di WMI, Gilbert Ng juga menjadi juara di kelas IX. Gelar pertama ia dapat saat WMI diadakan di Vietnam. Kemudian medali emas kedua di Korea. Dan terbaru di Fukuoka Jepang pada pertengahan Juli lalu.

Kepada para pelajar, Rudi menjelaskan pembangunan yang sedang dilakukan di Batam saat ini adalah untuk mereka di masa depan. Karena itu dalam merencanakan pembangunan, ia meminta masukan anak-anak muda tersebut.

“Saya membangun sekarang memikirkan milenial ini. Apa yang harus kami buat supaya anak-anak milenial ini punya wadah untuk menyalurkan potensi sehingga tak berbuat hal negatif. Apa kira-kira desain yang perlu disiapkan supaya ketika kalian pulang sore, punya tempat berkumpul. Karena kalian masih butuh untuk bergaul juga,” tutur Rudi.

Tempat bersosialisasi ini, sambung Rudi, harus bisa memadukan keberagaman budaya dan suku yang ada di Batam. Ia mencontohkan rencana penataan ruang terbuka di depan Edukits Jalan Raja Haji Fisabilillah. Nantinya akan ditata sehingga nyaman bagi pengunjung khususnya anak muda untuk kumpul dan beraktivitas di sana.

“Sekarang saya sedang membangun jalan. Kalian kasih masukan kira-kira jalan yang masih kosong itu saya bangun apa. Kalau sekarang masih ragu, nanti kalian boleh WA (kirim pesan whatsapp) saya,” tuturnya.

Dan Rudi juga mengingatkan para penerus masa depan itu, bahwa dalam merencakan pembangunan harus memikirkan puluhan tahun mendatang. Sehingga tidak hanya dirasakan manfaatnya oleh mereka yang membangun, tapi bisa sampai ke anak cucu.

“Saya bangun ini saya siapkan untuk kalian. Begitu juga kalian nanti siapkan untuk adik-adik kalian. Jadi sambung-menyambung,” sebut Rudi didampingi Sekda Kota Batam, Jefridin.

Rudi juga memberikan informasi bahwa Pemko Batam juga memberikan perhatian kepada siswa lulusan SMA yang diterima di 5 perguruan tinggi melalui jalur undangan. Lima perguruan tinggi itu yakni UI, UNPAD, UGM, ITB dan IPB. Katanya, siswa yang dibiayai oleh Pemko Batam ini akan menandatangani kontrak karena setelah menyelesaikan pendidikannya harus mengabdi di Pemko Batam. Sekda Kota Batam, Jefridin menyampaikan rasa bangganya karena telah membawa nama baik Batam di tingkat internasional.(HP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here