Sekda Cek Progres Pembangunan Puskesmas ke-21

0
60

HUMAS PEMKO BATAM – Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin meninjau progres pembangunan Puskesmas di Tiban Mentarau Kecamatan Sekupang, Senin (14/10). Ia mengaku cukup senang karena proses berjalan sesuai perencanaan.

“Alhamdulillah prosesnya sudah hampir selesai. Desember ini rampung,” kata Jefridin.

Ia mengatakan untuk pengadaan peralatan medis pendukung Puskesmas Mentarau, akan dimasukkan pada APBD 2020 mendatang.

“Tahun depan kami usulkan untuk pembelian alat kesehatannya,” kata dia.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kota Batam Didi Kusmarjadi mengatakan Puskesmas Mentarau ini rencananya mulai beroperasi tahun depan. Progres pengerjaan saat ini sudah mencapai 35 persen.

“Tapi insya Allah cor besok, langsung naik jadi 41 persen. Tahun depan kita usahakan jalan,” tutur dokter spesialis obgyn tersebut.

Terkait alat kesehatan, untuk sementara waktu bisa meminjam dari Puskesmas lain terlebih dulu. Selain itu, tenaga medis juga bisa mengoptimalkan yang ada.

“Puskesmas ini akan menjadi Puskesmas ke-21 yang Batam punya,” ungkap mantan Direktur RSUD Kepri di Tanjunguban itu.

Didi mengatakan selain membangun Puskesmas baru, Pemerintah Kota Batam juga meningkatkan kapasitas Puskesmas yang sudah ada. Seperti membangun gedung rawat inap untuk Puskesmas Seipancur di Kecamatan Seibeduk.

“Kita juga ada pengadaan lift untuk Puskesmas Lubukbaja. Puskesmas Lubukbaja ini baru kita revitalisasi tahun 2018 lalu,” ujarnya.(***)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here