Wako Serahkan Sapi Kurban Seberat 900 kilo

0
60

HUMAS PEMKO BATAM- Wali Kota Batam, Muhammad Rudi memyerahkan hewan kurban berupa sapi di Masjid Agung Batam, Minggu (11/8) 2019. Sapi berwarna coklat itu diperkirakan memiliki berat 900 Kg. Di Masjid Agung Batam total jumlah hewan kurban sebanyak 41 ekor. Terdiri dari 8 ekor sapi dan 33 ekor kambing. Rudi hadir di Masjid Agung beserta istri, Marlin Agustina Rudi. Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin beserta istri, Kepala Kantor Kemenag Kota Batam, Zulkarnain juga hadir menyaksikan penyerahan hewan kurban tersebut.

“Delapan ekor sapi ini diantaranya dari Bapak Walikota, almarhum Bapak Manan Sasmita, Bank Riau Kepri dan warga Singapura,” sebut Firmansyah selaku Ketua Masjid Agung Batam.

Untuk kurban kambing 33 ekor diantaranya dari jamaah Masjid Agung Batam dan warga Singapura. Untuk kupon tahun ini menurutnya disiapkan 800 lembar.

“Daging kurban yang diberikan berupa daging campur dengan berat 1 kilo gram,” ungkap Kepala Dinas BPM PTSP Kota Batam ini lagi.

Jumlah total hewan kurban se Kota Batam sebanyak 3.904 ekor yang tersebar di 12 kecamatan. Terdiri dari sapi 1.284 ekor dan kambing 2.620 ekor. Jumlah hewan kurban tahun ini pun meningkat jika dibandingkan tahun lalu, sebanyak 2.768  ekor.(HP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here